HP Xiaomi OS Pie Terbaru, Simak Ragam Ulasannya

0
56
HP Xiaomi OS Pie
ilustrasi HP xiaomi OS Pie (foto: tekno)

Ekspose.ID – HP Xiaomi OS Pie berhasil menarik perhatian masyarakat, karena memiliki banyak fitur menarik. Hp Xiaomi dengan OS Pie tersedia dalam beberapa seri yang bisa Anda pilih. Xiaomi sebagai salah satu perusahaan smartphone raksasa, berhasil meluncurkan beberapa seri smartphone dengan OS Pie atau Android 9.0.

Sistem Operasi Pie sudah mengalami banyak pembaharuan, seperti perbaikan pada bug yang ada pada OS sebelumnya. Keberadaan bug ini tentunya sangat mengganggu para pengguna hp. Namun, kini dengan OS Pie Anda tidak perlu khawatir akan bug lagi.

Pilihan HP Xiaomi OS Pie

Merk Xiaomi sudah terkenal sejak beberapa tahun lalu, banyak penggemar yang selalu menunggu-nunggu produk terbarunya. Selain karena harga yang terjangkau, hp Xiaomi juga selalu memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Bagi Anda yang berniat untuk membeli HP Xiaomi OS Pie, berikut kami berikan ulasan mengenai seri yang tersedia:

HP Xiaomi Redmi 7

HP Xiaomi OS Pie yang pertama yaitu Redmi 7. Terdapat panel layar IPS  dengan resolusi HD+ yang cukup luas sekitar 6,26 inch, sedangkan rasionya yaitu 19:9. Menariknya, pada bagian layar sudah memiliki proteksi Corning Gorilla Glass 5 yang akan membuat layar lebih kuat.

Hp ini juga cocok untuk Anda yang sudah memotret, karena terdapat dual camera yang tersusun secara vertikal dengan LED flash. Selain itu, keamanan hp ini juga cukup ketat karena memiliki fitur fingerprint sensor di bagian bawah.

Kelebihan lain dari Xiaomi Redmi 7, yaitu sudah menggunakan coating P21. Fungsinya dapat melindungi perangkat dari cipratan air sehingga tidak akan mudah rusak. Meski begitu, bukan berarti hp ini tahan air karena kemampuan coating hanya membuat air cepat luntur tanpa menempel ke hp.

Baca:  Laptop RAM 8 GB Terbaik, Harga Di Bawah 10 Juta

Redmi 7 mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 632. Selain itum terdapat dua varian RAM yaitu 2GB dan 3GB serta memori internal 16GB dan 32GB. Android 9.0 Pie dengan MIUI 10 ini memiliki kinerja yang cukup memadai sebagai salah satu smartphone entry level.

HP Xiaomi Redmi Note 7

HP Xiaomi Redmi Note 7 menjadi salah satu smartphone dengan OS Pie paling laris di pasaran. Spesifikasi dari hp ini memang lebih gahar dari pendahulunya, sementara harganya tetap terjangkau dan ramah di kantong.

Hadir dengan desain tetesan air yang cukup mainstream di kalangan desain Android kekinian. Memiliki dual camera di bagian belakang yang memiliki resolusi tajam yaitu 48MP dan 5 MP. Sedangkan untuk kamera selfie yaitu 13 MP, sangat cukup untuk menghasilkan selfie yang cantik.

Performa dari Xiaomi Redmi Note 7 tentunya sudah canggih karena memiliki OS Pie. Selain itu, hp ini juga membawa chipset Snapdragon 660 dengan pilihan RAM 4GB dan 3GB. Sedangkan memori internal berkapasitas 32GB dan 64GB.

Fitur Quick Charge 4 pada Redmi Note 7 membuatnya lebih cepat saat mengisi daya dengan kapasitas 4000 mAh. Jenis ini sangat cocok bagi Anda yang suka bermain game online. Karena sudah pasti peluncuran aplikasinya akan mulus tanpa banyak hambatan.

HP Xiaomi Mi 9 SE

Tipe HP Xiaomi OS Pie selanjutnya yaitu MI 9 SE. HP ini memiliki kelengkapan dapur pacu chipset Qualcomm Snapdragon 712 dengan prosesor Kryo 360. Kapasitas RAM yang lebih besar dari biasanya yaitu 6 GB, serta memori internal 64GB dan 128GB.

Fitur canggih lainnya yaitu fast charging 18W yang super cepat untuk kapasitas baterai 3070 mAh. Sedangkan di bagian layar, tersemat panel layar Super AMOLED berukuran 5.97 inch dengan rasio 19,5:9. Selain itu, terdapat pula perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Baca:  Harga HP Oppo A15s dan Spesifikasi Lengkap di Indonesia

Untuk spesifikasi kamera, triple camera dengan resolusi 48MP + 13MP + 8MP dan kamera depan 20MP. Kamera ini akan membuat Anda menghasilkan jepretan yang tajam baik menggunakan kamera depan maupun belakang. Fitur keamanan fingerprint juga sudah tertanam di bagian layar smartphone ini.

HP Xiaomi Mi 6

HP Xiaomi Mi 6 rilis pada 2017 dengan OS Pie versi final atau stabil. Sehingga sistem operasinya tidak akan banyak terkena kendala. Pada perilisan sebelumnya, perangkat Xiaomi yang satu ini hanya memiliki OS Pie Beta.

Bagi Anda para pengguna Mi 6, bisa langsung mendownload pembaharuan OS Pie terbaru atau MIUI 10.4.1.0. Proses pembaharuan tersebut memakan ruang memori sebesar 1,6 GB.

Memiliki dapur pacu dengan chipset Snapdragon 835 Octa core 1,9GHz dengan RAM 4GB/6GB. Sementara dukungan kameranya yaitu terdapat dual camera belakang sebesar 12MP dengan LED Flash, sedangkan kamera depannya yaitu 8MP.

Kelebihan Sistem Operasi Android 9.0/OS Pie

Sistem Operasi Android terbaru ini telah resmi rilis pada tahun 2018 lalu. Ada banyak keunggulan fiturnya seperti kekuatan baterai hingga navigasi gestur. Berikut ini beberapa penjelasan mengenai kelebihan OS Pie:

Display AntarMuka (UI) Lebih Bagus

Sistem Operasi Androoid 9.0 memiliki tampilan antarmuka yang unik. Sistem UI pada Android Pie juga berhasil menggabungkan keindahan tersebut dengan kemudahan peluncurannya. Para pemula pasti akan langsung paham cara pengoperasian Android ini.

Para pengguna juga dapat mengatur personalisasi tampilan. Tidak hanya pada wallpaper saja tapi juga bisa memilih ikon dan menu sesuai keinginan. Para pengguna OS Pie dapat berkreasi dan mendesain tampilan smartphone mereka sesuai selera.

Baca:  HP Oppo Kamera Depan 16MP, Fitur Handal dan Mumpuni

Fitur Penghemat Waktu

Android OS Pie juga dapat menghemat waktu penggunanya. Karena memiliki cara kerja sederhana yaitu dapat memprediksi dan menampilkan rekomendasi terkait aplikasi atau menu apa yang akan Anda klik.

Fitur tersebut tentunya sangat menghemat waktu, mungkin Anda belum bisa merasakan keuntungannya. Namun coba bayangkan berapa menit waktu yang akan terbuang jika OS Pie tidak memberikan rekomendasi tersebut?

Fitur Digital Wellbeing

Pada fitur Digital Wellbeing adalah sebuah layanan yang mampu melacak durasi penggunaan aplikasi di smartphone. Fitur ini dapat membantu Anda dalam mengatur waktu untuk bermain smartphone dalam sehari.

Ada tiga menu utama yaitu App TimerWind Down, dan Do Not Disturb. Anda bisa mengaturnya pada menu ‘Kesejahteraan Digital’ pada setelan kemudian mengaktifkan salah satunya sesuai kebutuhan. Sehingga fitur ini dapat menghindarkan para pengguna smartphone dari kecanduan gadget.

Fitur Adaptive Battery

Selanjutnya, fitur yang terakhir yaitu Adaptive Battery yang menjadi favorit bagi para gamer. Anda bisa menghemat baterai hingga 30% jika mengaktifkannya. Para gamer tentu dapat bermain lebih lama jika ketahanan baterainya seperti ini.

Fitur ini bekerja berdasarkan kecerdasan buatan atau AI. Dari AI ini mampu melacak pola penggunaan smartphone mulai dari waktu pemakaian, jenis aplikasi, dan pemakaian daya setiap harinya.

Salah satu Android canggih favorit masyarakat saat ini yaitu HP Xiaomi OS Pie. Anda bisa mendapatkan kecanggihan tersebut dengan harga terjangkau. Tidak heran jika merk hp asal China ini menjadi kesayangan masyarakat, karena spesifikasinya pun tidak akan mengecewakan para penggunanya.