Harga HP Oppo A15s dan Spesifikasi Lengkap di Indonesia

0
332
harga HP Oppo A15s
ilustrasi HP Oppo A15s (foto: harapanrakyat)

Ekspose.ID – Harga HP Oppo A15s menawarkan harga yang cukup terjangkau bagi masyarakat kalangan menengah. Dengan spesifikasi yang mumpuni, HP Oppo ini layak untuk Anda miliki dan pertimbangkan.

Anda tentu tak asing lagi di telinga Anda mendengar nama Hp Oppo. Pasalnya distributor ponsel ini sudah banyak menyebar di Indonesia. Nah, ada kabar menggembirakan bagi Anda yang sangat menganggumi perangkat ini. Sebelumnya Oppo secara resmi telah meluncurkan seri HP Oppo A15 di Indonesia. Selanjutnya pada Desember tahun lalu, vendor asal China ini resmi kembali mengeluarkan perangkat seri terbaru yaitu Smartphone Oppo A15s.

Kehadiran ponsel pintar ini baru saja muncul di Indonesia baru-baru ini. Setelah vendor Oppo mengumumkan kisaran harga ponsel ini di Indonesia. Kehadiran Oppo A15s yang mengusung dari seri pendahulunya yaitu Oppo A15. Tentunya menyertakan sejumlah peningkatan dan terdapat perbedaan dari perangkat sebelumnya.

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto menyatakan bahwa HP Oppo A15s hadir dalam memenuhi kebutuhan penggunanya berinterksi lewat media sosial.

“Perangkat ini dapat memenuhi kebutuhan pengguna untuk saling terhubung dan berinteraksi melalui media sosial,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, dalam keterangan resmi Senin (1/2/2021).

Harga HP Oppo A15s Terbaru 2021 di Indonesia dengan Spesifikasinya

Selain menawarkan harga yang terjangkau, tentunya dalam hal spesifikasi pun tidak akan membuat Anda kecewa. Smartphone Oppo Indonesia secara resmi telah merilis harga HP A15s,  mereka menawarkan harga yaitu mulai dari 2.299 jutaan rupiah.

Kabarnya kehadiran HP Oppo terbaru seri A15s di Indonesia baru saja mulai pada Februari 2021 mendatang. Kehadiran dari perangkat seri terbaru ini sangat pantas untuk konsumen tunggu. Oppo A15s bisa saja menjadi ponsel idola terbaru Anda di kelasnya. Pasalnya ponsel pintar ini hadir dengan segmen harga di entry level.

Dengan harga yang menarik seperti itu, lantas bagaimanakah spesifikasi dari ponsel pintar asal vendor China ini? Berikut ini adalah ulasan spesifikasi seri A15s yang sayang untuk Anda lewatkan. Yuk, Anda simak !

Layar

Sisi layar pada sebuah ponsel memiliki daya tarik tersendiri khususnya bagi para konsumen yang ingin membeli perangkat tersebut. Nah, salah satu kelebihan dari keluaran terbaru Hp Oppo seri A15s ini adalah sisi layarnya yang luas. Ada juga beberapa keunggulan lainnya pada layar HP Oppo keluaran terbaru ini.

Melihat dari kutipan GSM Arena, seri pada ponsel pintar terbaru ini memiliki layar LCD berukuran 6,52 inci. Memiliki resolusi HD Plus mencapai 720 x 1600 pixel, refresh gate 60Hz serta touch sampling 60 Hz. Kemudian terdapat lapisan dengan Gorilla Glass 3 yang akan melindungi layar dan untuk aspek rasionya adalah 20:9.

Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO juga mengungkapkan bahwa Oppo A15s ini mengusung layar dengan ukuran 6,52 inci yang dapat menunjang kebutuhan multimedia bagi para penggunanya. Perangkat ini juga dapat menunjang berbagai jenis kegiatan di masa pandemi ini, seperti pekerjaan kantor ataupun kegiatan belajar secara online.

Oppo A15s ini juga telah memiliki fiture Eye Comfort Filter yang fungsinya membantu mengurangi kelelahan mata akibat terlalu lama menatap layar ponsel.

Hanya dengan mengeluarkan isi kantong di bawah 3 juta rupiah, HP Oppo seri A15s hadir menawarkan layar dengan panel IPS LCD sehingga memiliki sudut pandang yang lebih kuat serta kualitas warna yang jauh lebih baik.

Kamera

Bagi Anda yang sangat gemar berfotografi, HP Oppo A15s ini memiliki sektor fotografi yang terjamin tak akan mengecewakan. Khususnta dalam mengambil foto apa pun yang Anda inginkan. Dengan harga 2.299 jutaan rupiah, ponsel ini hadir dengan triple (3) kamera bermodel persegi yang terpasang pada bagian belakang.

Ketiga kamera tersebut masing-masing memiliki, antara lain resolusi 13MP dengan aperture f/2.2 sebagai lensa utama yang menjaga kejernihan gambar. Kamera kedua dengan resolusi 2 MP sebagai lensa makro yang mampu menangkap detail halus objek dari dekat. Lalu kamera ketiga beresolusi 2 MP sebagai sensor kedalaman (depth) yang membuat setiap objek potret jauh lebih sempurna.

Kamera bagian belakang tentunya memberikan fitur terbaik yang mampu membuat hasil jepretan Anda memiliki kualitas yang sangat bagus. Contohnya fitur AI Scene Enhancement, atau Dazzle Color dan juga AI Scene Recognition.

Lalu pada bagian depannya terpasang lensa tunggal yang memiliki resolusi 8 MP. Dengan fitur AI Beautification yang akan menampilkan kecantikan wajah Anda ketika berselfie. Dengan adanya resolusi dan kecanggihan teknologi sebesar itu tentunya akan memuaskan Anda dalam mengabadikan setiap moment selfie atau swafoto Anda.

Performa

Smartphone Oppo A15s ini termasuk ponsel entry level kelas menengah yang memiliki spesifikasi performa yang tidak mengecewakan untuk Anda. Dengan membandrol harga ponsel sebesar 2.299 jutaan rupiah tersebut, terpasang chipset atau prosesor MediaTek MT6765 Helio P35.

Ponsel ini hadir dengan dukungan prosesor CPU octa-core Cortex-A53 yang mencapai kecepatan 2.35 GHz dengan paduan GPU PowerVR GE8320. Kemudian untuk prosesornya tersebut memiliki fabrikasi 12nm. Sehingga chipset ini mempunyai kinerja yang cukup baik dan lebih menghemat dalam penggunaan dayanya.

Sementara untuk mendukung performa lainnya, terpasang RAM dengan kapasitas 4Gb yang akan membuat performanya menjadi cepat. Tersedia juga memori internal dengan kapasitas sebesar 64 GB, serta tersedia slot microSD berkapasitas hingga 256 GB. Memori tersebut mampu menampung kapasitas memori penyimpanan secara eksternal.

Dengan tersedianya kapasitas memori yang sebesar itu, Anda dengan aman dapat menyimpan berbagai jenis foto, video, lagu, dan file dokumen. Anda tak perlu khawatir dengan habisnya ruang penyimpanan.

Daya Baterai

Harga Oppo A15s yang senilai 2.999 jutaan rupiah ini juga dapat Anda andalkan dalam pengunaan daya baterainya. Oppo seri A15s ini telah terpasang dengan daya baterai berkapasitas 4230 mAh dengan pengisian daya 10 W. Ponsel terbaru ini menawarkan waktu penggunaan daya seharian penuh tanpa isi ulang dan juga bisa mengisi ulang baterai dengan cepat.

Fitur Lain

Smartphone yang sudah berbasis OS Android 10 ini menjalankan tampilan antarmuka ColorOS 7.2. Serta terdapat sistem keamanan perangkat melalui fitur Rear Fingerprint Sensor yang letaknya ada di punggung ponsel.

Kemudian demi menambah performanya seperti kecepatan pada saat bermain game, Oppo seri A15s ini menghadirkan fitur HyperBoost 2.1. Fitur ini merupakan kombinasi antara fitur TouchBoost dan FrameBoost. Sehingga dengan tersedianya fitur ini, akan menambah pengalaman Anda saat bermain game. Mulai dari game yang ringan bahkan sampai dengan yang berat.

Pada warna ponselnya, Anda bisa memilih HP Oppo A15s dengan warna Dynamic Black atau Mystery Blue.

Itulah beberapa ulasan mengenai harga HP Oppo A15s beserta dengan spesifikasi dan fiturnya yang menarik. HP Oppo ini dapat Anda pilih sebagai smartphone terbaik dengan harga yang terjangkau.