Senin, September 20, 2021
BerandaBeritaGelandang Denmark, Mikkel Damsgaard Galau Pilih Barcelona atau AC Milan?

Gelandang Denmark, Mikkel Damsgaard Galau Pilih Barcelona atau AC Milan?

Pertandingan laga sepakbola seperti Piala Eropa 2020 memang selalu menjadi pusat perhatian masyarakat di segala sisi. Bukan hanya ajang pertandingan dan pertemuan antar negara saja. Melainkan dimanfaatkan oleh para pemain muda sebagai ajang pertunjukan terbaiknya agar dilirik oleh klub-klub besar. Salah satunya yakni Mikkel Damsgaard, gelandang Denmark yang berhasil mencuri hati para pelatih klub besar. Dikutip dari Sport, Mikkel Damsgaard kini menjadi soroton bursa transfer pasca ia bergabung bersama Tim Dinamit, julukan Denmark.

Sehingga tidak mengherankan apabila banyak pemain muda yang berlomba-lomba unjuk gigi di arena pertandingan agar bisa merasakan hal serupa Mikkel Damsgaard. Laga pertandingan melawan Rusia menjadi saksi atas gol fantastisnya selama menitih karir di Tim Denmark. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Mikkel Damsgaard kabarnya akan di rekrut oleh klub besar Barcelona pada musim panas ini. Mengingat Barca saat ini sedang disibukan dengan mendatangkann pemain baru, dan diketahui Mikel Damsgaard akan menjadi pemain pertama tanpa satatus free agent.

Untuk bisa memboyong Mikkel Damsgaard Barca harus siap bersaing dengan AC Milan yang sama-sama menginginkan Damsagaard bergabung di tim nya. Disusul ada dua klub Liga Inggris yang juga siap membawa pulang Damsgaard yakni Tottenham Hostpur dan West Ham United.

Catatan Prestasi Mikkel Damsgaard

Mikkel Damsgaard dan kawan-kawannya berhasil membopong Denmark  untuk maju ke babak 16 besar Piala Euro 2021. Pemain yang kini berusia 20 tahun telah berhasil membuat klub besar naksir kepadanya.  Damsgaard menyumbang  satu gol pada laga terakhir melawan Russia dengan skor akhir 4-1. Serta membawa Denmark finis berada di posisi kedua Grup B lewat keunggulan agresivitas gol dari Findalndia dan tim Russia memiliki 3 poin. Selain itu Damsgaard juga menyumbangkan namanya pada menit ke-38.

Menariknya lagi, gol tersebut membuat Damsgaard sebagai pemain termuda Denmark yang berhasil mengemas gol pada ajang sekelas Piala Euro 2020. Pemain pertahanan depan Denmar Mikkel Damsgaard sebagai wujud syukur merayakan atas gol pertamanya selama pertandingan Grup B EUFA EURO 2020. Ketika berhadapan langsung dengan Russia di Stadion Parken Kopenhagen pada tanggal 21 Juni 2021. (Jonathan NACKSTRAND/ POOL/ AFP).

Berdasarkan catatan selama Damsgaard terjun di dunia sepakbola, gelandang serba bisa ini mencetak gol pertama kalinya pada usisa 20 tahun. Sebagaimana yang dikutip oleh Official Euro 2020 melalui sosial media, twitter. “ Catat namanya ! Mike Damsgaard, pencetak gol termuda Denmark dalam sejarah putaran final Euro, 20 tahun 353 hari”

Hal itulah yang menjadikannya banyak klub-klub besar vokal menyuarakan keinginanya untuk menjadikan Mikkel Damsgaard bagian dari klub mereka. Lalu klub mana yang akan menjadi pijakan karir Mikkel Damsgaard selanjutnya? kita tunggu saja keputusannya.

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERPOPULER