Senin, September 20, 2021
BerandaBeritaFantastis ! Inilah Daftar 16 Negara Yang Lolos Piala Euro 2020; Apakah...

Fantastis ! Inilah Daftar 16 Negara Yang Lolos Piala Euro 2020; Apakah Jerman Lolos?

Pertandingan bola memang tidak ada matinya, selalu menjadi acara akbar untuk ditonton bersama-sama. Sementara babak penyisihan grup Euro 2020 akhirnya rampung setelah di akhiri dengan pertandingan Gruf F yang di selenggarakan pada Rabu (23/6/21), Kamis dini hari WIB.

Pertandingan laga terakhir yang di isi Grup F terbilang sangat menegangkan sekaligus menghibur dan berhasil menjadi penutup babak penyisihan Grup Euro 2020. Laga Portugal vs Perancis yang di selenggarakan di Stadion Puskas Arena menyisakan skor imbang yakni 2-2. Dimana pada 10 menit pertama, kedua tim berhasil mencatat persentase penguasaan bola yang seimbang, yakni 50%. Sehingga dapat dikatakan pertandingan ini sangat menegangkan pasalnya terjadi 3 gol yang lahir dari garis penalti. Pertandingan keduanya menjadi lebih sengit ketika diwarnai gol yang di kantongi masing-masing tim yaitu Christiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Melalui hasil ini, dipastikan tim Portugal dan Perancis  akan lolos ke 16 besar Piala Eropa atau Euro 2020. Hasil menunjukan bahwa Portugal lolos melalui jalur peringkat ketiga terbaik, sedangkan Perancis melaju sebagai juara grup F.

Sementara itu, pertandingan lain di titik 706 km dari Stadion Puskas Arena yakni Allianz Arena nyaris menjadi malapetaka bagi Jerman. Bagaimana tidak, anak asuh Joachim Loew nyaris mengalami kekalahan setelah gawangnya kebobolan terlebih dahulu. Tentu saja hal ini menjadi mimpi buruk bagi Jerman melawan Hongaria.

Bayangkan, ketika laga pertandingan baru berjalan sekitar 11 menit Jerman kebobolan lewat aksi Adam Szalai. Meskipun begitu, Jerman langsung membalas serangan tajamnya melalui gol Kai Havertz pada menit ke-66, dan kedudukan menjadi 1-1 yang hanya bertahan 90 detik. Tidak tinggal diam Hongaria kembali unggul lewat gol yang diciptakan oleh Andras Schafer. Beruntung sekali pelatih Jerman, Joachim Loew memiliki pemain berkualitas seperti Leon Grotzka yang berhasil mengantongi gol pada menit ke-58 menjadi penyelamat Jerman hingga akhirnya Der Panzer memetik hasil imbang.

Meski berakhir dengan skor imbang, Jerman berhasil menduduki peringkat kedua, disusul Perancis sebagai grup di babak 16 besar. Sedangkan Portugal juga lolos dan menjadi salah satu tim dari peringkat ketiga terbaik.

Lengkap sudah 16 tim yang bakalan tampil pada babak 16 besar, dimana menyajikan sejumlah laga bigmatch dan sangat sayang untuk di lewatkan. Seperti halnya laga pertandingan Belgia vs Portugal, kemudian Inggris vs Jerman. Untuk jadwal babak 16 besar akan dimulai pada tanggal 26 Juni mendatang. Berikut daftar tim yang berhasil masuk 16 besar Euro 2020:

Juara Grup

Italia, Belgia, Belanda, Inggris, Swedia, dan Perancis.

Runners-up

Wales, Denmark, Austria, Kroasia, Spanyol, dan Jerman

Peringkat 3 Terbaik

Republik Ceko, Swiss, Portugal, dan Ukraina.

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERPOPULER