Home News Fakta Unik Tentang Mesir Kuno yang Jarang Diketahui

Fakta Unik Tentang Mesir Kuno yang Jarang Diketahui

0

Ekspose.ID – Fakta Unik Tentang Mesir Kuno. Sebelum menjadi negara yang Anda kenal saat ini, Mesir pada zaman dahulu merupakan nbagian dari peradaban kuno yang letaknya berada di Benua Afrika.

Mesir kuno, pada tahun 1350 SM, berkembang dalam waktu yang cukup lama. Sama dengan peredaban lainnya yang memiliki fakta unik yang mungkin belum Anda ketahui.

Fakta Unik Mesir Kuno

Cinta Pada Hewan Peliharaan

Orang-orang Mesir Kuno sangat gemar memelihara hewan seperti kucing, monyet, elang dan hewan lainnya. Kadang, para prajurit membawa hewan-hewan peliharaan tersebut saat berpatroli.

Ketika sang empunya meninggal dunia dan jika hewan peliharaan tersebut mati, maka pemakamannya berada dekat dengan makam pemiliknya.

Sangat mendalam bukan rasa cintanya terhadap hewan- hewan tersebut? Itulah yang membuat masyarakat pada peradaban Mesir Kuno sangat menjaga peliharaan mereka, bahkan mempercayakan hewan-hewan itu untuk membantu menjalankan tugas.

Tidak Ada Sarapan Bersama Keluarga

Sudah menjadi kebiasan bahwa pada umumnya para anggota keluarga tidak akan melakukan acara makan bersama.

Seorang kepala keluarga akan makan pada pagi hari usai selesai mandi. Dan setelah itu baru anggota keluarga perempuan untuk melakukan sarapan.

Ketika sore atau malam hari tiba, barulah keluarga-keluarga tersebut akan berkumpul.

Pakaian Wanita Mesir Kuno Bagian Pinggirnya Terbuka

Fakta unik Mesir Kuno yang selanjutnya adalah wanita pada zaman peradaban tersebut suka memakai pakaian yang terbuka pada bagian pinggirnya.

Pakaian tersebut biasanya hanya terdapat satu atau dua tali pada bagian atasnya. Ternyata tidka hanya pelayan saja yang memakai pakaian tersebut, tapi seluruh wanita bahkan yang berasal dari kelas bangsawan juga memakainya.

Jarang Menggunakan Alas Kaki

Fakta unik yang berikutnya adalah masyarakat pada peradaban Mesir Kuno jarang mengenakan alas kaki jika bepergian kemanapun.

Para pelayanlah yang membawakan alas kaki mereka. Namun sang tuan tidak menggunakannya. Pada alas kaki biasanya terdapat nama musuh mereka, mengapa demikian karena agar ketika memakai alas kaki, mereka bisa sekaligus menginjak-injak wajah rivalnya.

Alas kaki letaknya pada bagian bawah, oleh sebab itu mereka melakukan hal tersebut. Namun sama seperti hewan peliharaan, ketika sang empunya sudah tiada, maka alas kaki mereka akan berada di dekatnya.

Bir Minuman yang Harus Sering Disediakan

Fakta unik Mesir Kuno yang terakhir adalah masyarakat yang hidup pada peradaban tersebut suka sekali mengonsumsi bir.

Bahkan ketika ada seseorang yang sudah menikah, harus menyediakan sepuluh roti dan dua botol bir untuk pasangannya.

Bir pada zaman tersebut tentu berbeda dengan sekarang, rasanya yang asam campur pahit serta bisa langsung menghilangkan dahaga. ***

Enable Notifications    OK No thanks