Di Pamarican Ciamis, Polisi Jadi Korban Pemukulan

0
96
Di Pamarican Ciamis, Polisi Jadi Korban Pemukulan

Ekspose.ID – Di Pamarican Ciamis, Polisi Jadi Korban Pemukulan. Kasus pemukulan ini diduga bermula akibat kesalahpahaman antara anggota polisi dan warga Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Dilansir dari harapanrakyat.com, Kamis (09/04/2020), Kasat Reskim Polres Ciamis, AKP. Risqi Akbar, S.IK, membenarkan insiden pengeroyokan atau pemukulan yang dialami anggota Polres Banjar di wilayah hukum Polres Ciamis.

Risqi menjelaskan, korban yang merupakan anggota polisi aktif sempat memberikan teguran kepada tiga orang pemuda tanggung asal Desa Bangunsari Pamarican Ciamis.

Gara-gara Berikan Teguran

Teguran itu dilakukan lantaran ketiga pemuda tanggung tersebut membuat kebisingan di depan rumah korban. Di lokasi, ketiga pemuda itu membunyikan motor sekencang-kencangnya.

Baca:  PLN Ciamis Rutin Patroli Antisipasi Gangguan Listrik

Berdasarkan keterangan, kata Risqi, peristiwa itu terjadi pada hari Selasa (07/04/2020). Usai ditegur, ketiga pemuda tersebut menemui seseorang yang kini statusnya menjadi terlapor.

Setelah mendapatkan pengaduan dari ketiga pemuda tanggung itu, terlapor kemudian mendatangi kediaman anggota Polres Banjar.  

Terlapor kemudian mempertanyakan serta mempersoalkan teguran yang dilakukan korban kepada ketiga pemuda tanggung tersebut.

Pada pertemuan itu, kata Risqi, terjadilah perdebatan antara terlapor dan juga korban. Tanpa diduga, terlapor bersama rekannya melayangkan pukulan kepada korban.

Korban pun mendapatkan bogem mentah dari terlapor yang berjumlah dua orang di bagian muka sebanyak tiga kali.  

Bermula dari “Salah Paham”

Menurut Risqi, perselisihan yang terjadi antara anggota Polres Banjar dan warga Desa Bangunsari Pamarican Ciamis terjadi akibat kesalahpahaman.

Baca:  SPP Minta ATR/BPN Tertibkan Tanah Eks HGU Bunter Sukadana Ciamis

Risqi menuturkan, pihaknya sudah memintai keterangan kepada 10 orang saksi. Dan terkait islah, Risqi menyerahkan hal itu kepada kedua belah pihak.  

Dalam konteks ini, Risqi mengaku hanya melakukan proses penegakkan hukum.

Warga Datangi Mapolsek Pamarican

Sebelumnya, Rabu malam (08/04/2020), ratusan warga Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, mendatangi Mapolsek Pamarican.

Warga meminta terlapor yang diduga melakukan pemukulan terhadap anggota Polres Banjar tidak dibawa ke Mapolres Ciamis.

Anggota polisi dari Polres Ciamis pun turun tangan lantaran warga memaksa bertahan di Mapolsek Pamarican hingga larut malam.

Anggota Polres Ciamis meminta warga Bangunsari Pamarican Ciamis meninggalkan lokasi dan pulang ke rumah masing. Terlebih, di masa pandemic wabah virus corona warga dilarang untuk berkumpul. ***

Baca:  Di Panawangan Ciamis 46 KK Dapatkan Program BSPS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here