Senin, September 20, 2021
BerandaTeknologiCiptakan Keseruanmu Berinstagram Menggunakan Fitur Instagram Music

Ciptakan Keseruanmu Berinstagram Menggunakan Fitur Instagram Music

Sosial media instagram dihebohkan dengan fitur baru instagram musik, banyak dari mereka yang menginginkan kehadirannya, dan mungkin anda salah satunya. Rabu, (23/6/2021) fitur instagram musik telah  hadir di Indonesia dan sudah bisa dinikmati. Namun sayangnya, masih banyak dari pengguna instagram yang bertanya-tanya bagaimana cara menggunakan fitur tersebut, tapi ada juga yang mulai mencoba-coba.

Sebagai informasi tambahan fitur instagram musik memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk dapat menyisipkan potongan lagu ditambah dengan foto atau video  dan mengunggahnya di instagram story. Seperti yang diketahui bahwa instagram merupakan salah satu sosial media yang bvanyak sekali penggunanya, hal ini dikarenakan banyak fitur yang ditawarkan, salah satunya adalah instagram musik. Jadi bagi masyarakat yang aktif di sosial media terutama instagram tentu tidak ingin ketinggalan dan menjadi bagian dari pelaku fitur baru yang tengah ramai dibicarakan.

Hadirnya fitur instagram musik membuat dunia Twiter menjadi heboh dan  menjadi trending topik karena lebih dari 10.000 warganet mencuitkan fitur terbaru instagram ini. Hingga pada akhirnya topik ini sudah disebut sebanyak 9.900 kali oleh pengguna Twitter. Nah bagi anda yang belum tahu apa itu instagram musik dan bagaimana cara menggunakannya, tenang saja Ekspose Jateng telah merangkum informasinya hanya untuk anda. Jadi, yuk simak bersama-sama ulasannya.

Apa Itu Instagram Musik?

Instagram Musik adalah sebuah fitur dari aplikasi instagram Story yang dapat memunculkan soundtrack atau lagu dengan durasi 15 detik. Hal tersebut berlaku juga dalam bentuk video, dimana akan muncul pada stroy dengan durasi 15 detik. Selanjutnya musik yang telah di posting akan diputar selama video berjalan.

Meskipun fitur ini baru bisa dinimati di Indonesia pada Rabu kemarin, namun sebenarnya sudah ada cukup lama yakni mulai tahun 2018. Tidak apa-apa yang penting masih bisa menikmatinya, dan posting lagu favoritmu agar bisa dinikmati semua orang. Lalu bagaimana cara menggunakan fitur instagram musik? Jawabannya ada di pembahasan selanjutnya.

Cara Menggunakan Fitur Instagram Musik di Story

Bagi anda yang masih bingung bagaimana cara menggunaknnya, inilah langkah-langkah yang harus anda lakukan. Langkah pertama adalah anda buka dulu aplikasi instagramnya, kemudian pada beranda geser ke arah kanan untuk membuka instagram story. Setelah itu bidik kamera objek yang diinginkan dan usap sisi bawah layar ke atas, jangan lupa pilih “musik”. Jika berhasil akan muncul beberapa judul lagi yang telah disediakan dengan durasi sekitar 15 detik.

Apabila suda akan ditampilkan lirik beserta durasi potongan lagu yang akan anda posting di instagram story. Anda juga bisa mengubah font liriknya, nah apabila sudah selesai tinggal klik “cerita anda”. Alhasil anda dan teman-teman instagrammu bisa menikmatinya.

Cara Membuat Instagram Musik Menggunakan Foto atau Video

Jika anda ingin membuat instagram musik dengan memasukan foto atau video di instagram story, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. Pertama yakni buka aplikasi instagram, di beranda jangan lupa geser ke kanan untuk membuka instagram story. Selanjutnya usap sisi bawah layar ke atas, dan pilih foto atau video yang tersedia di perpusatakaan instagram atau galeri penyimpanan di smartphone anda.

Langkah selanjutnya yakni usap sisi bawah layar ke atas, dan pilih “musik”, kemudian akan muncul berbagai judul lagu dan disediakan dengan durasi singkat. Pilih judul lagu favoritmu sebagai soundtrack foto/video. Apabila sudah berhasil kemduian akan muncul lirik serta durasi potongan lagunya dan dimunculkan dalam instagram storymu. Anda bisa sesuaikan font lirik, dan jika sudah selesai klik “cerita anda”.

Cara Membuat Instagram Musik

Selain bisa menampilkan lagu favoritmu, fitur instagram musik juga bisa membuat stiker lucu yang akan muncul di tengah-tengah layar. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

Langkah pertama adalah buka aplikasi instagram, masuk pada beranda lalu geser ke kanan untuk mengaktifkan instagram storymu. Kemudian usap sisi bawah layar ke atas, dan pilih foto atau video yang telah tersedia lalu bidik objek yang anda inginkan. Setelah itu usap sisi bawah layar ke atas, dan pilih “musik”. Sama halnya dengan sebelumnya akan muncul beebrapa judul lagu dan pilih sesuai yang anda inginkan sebagai soundtrack.

Pada pilihan font lirik geser paling kanan dan anda akan menemukan stiker judul lagu yang tadi telah dipilih beserta tampilan cover stikernya. Jika sudah selesai, klik tanda centang di kanan atas, serta pilih “cerita anda”. Kini anda bisa menikmati lagu favoritmu apalagi ditambah dengan foto/ video tentu akan menambah lagu tersebut menjadi lebih indah dan berkesan.

Nah apabila anda tidak menemukan fitur instagram musik pada story anda, itu artinya aplikasi instagram yang anda miliki perlu di perbaharui melalui PlayStore atau AppStore. Versi yang digunakan adalah 194.0.0.0.172.  Selamat mencoba dan jadikan harimu menjadi indah dengan lagu favoritmu.

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERPOPULER