Cara Tradisional Mengusir Tikus di Rumah Secara Mudah

0
122
cara mengusir tikus
Foto : suara.com

Ekspose.ID – Cara Tradisional Mengusir Tikus di Rumah Secara Mudah dan Aman. Tikus di anggap sebagai hewan yang kotor serta jorok. Perihal itu di sebabkan tikus suka mengganggu, memakan, dan mengotori seisi rumah.

Tidak hanya memakan santapan yang terdapat di meja, hewan ini pula kerap memakan kabel, sabun, baju, serta bermacam benda yang lain. Tidak heran bila keberadaan tikus sangat mengusik serta tidak di harapkan.

Terlebih bila hewan- hewan itu sudah bersarang di rumah. Keadaan tersebut pastinya akan sangat mengusik. Oleh sebab itu, bermacam metode di coba buat mengusir tikus dari dalam rumah.

Memakai Lada Bubuk

Lada bubuk memiliki senyawa piperin yang sangat menusuk sehingga membuat tikus tersendat dan pergi. Buat mengusir tikus dengan lada bubuk, Kamu lumayan menaburkan lada bubuk di tempat persembunyian tikus ataupun tempat yang kerap di lewati hewan tersebut.

Memakai Irisan Bawang

Irisan bawang ialah bahan alami yang sangat efisien buat mengusir tikus. Tikus tidak menggemari aroma bawang serta menyangka baunya sangat menjijikkan.

Kamu dapat menyimpan irisan bawang pada tempat yang kerap di kunjungi tikus ataupun tempat persembunyiannya. Cara tradisional mengusir tikus ini di yakini jitu serta membuat tikus tidak betah tinggal di situ berlama- lama

Minyak Peppermint

Minyak peppermint dapat kamu gunakan buat mengusir tikus di sebabkan baunya yang menusuk tidak di sukai oleh hewan pengerat tersebut. Kamu cukup mencelupkan sebagian bola kapas ke dalam minyak peppermint, kemudian letakkan pada wilayah rawan tikus.

Menggunakan Kulit Telur

Tidak hanya memakai toksin, Kamu dapat mengusir tikur di rumah memakai kulit telur. Yang butuh Kamu jalani yaitu menghaluskan kulit telur sampai jadi bubuk, kemudian taburkan pada tempat yang kerap di lewati oleh tikus.

Kulit Buah Durian

Tidak hanya rasanya yang manis, kulit buah yang mempunyai aroma khas ini pula berguna dalam mengusir tikus ataupun juga hewan pengerat yang lain di rumah. Potong- potong kulit durian, kemudian letakkan pada zona yang kerap di lewati hewan kotor tersebut. Tidak hanya durinya yang tajam, aroma menusuk dari buah ini teruji jitu buat mengusir tikus di rumah.

Bubuk ataupun Saus Cabai Dicampur Deterjen serta Air

Cara tradisional mengusir tikus yang keenam ialah dengan memakai saus cabai yang di campur dengan deterjen serta air. Letakkan kombinasi tersebut di dalam botol semprotan, kemudian semprot di kala tikus muncul. Cairan tersebut sangat efisien buat mengusir tikus sebab membuat tikus merasa panas serta lari.

Baking Soda

Baking soda pula bisa kamu gunakan sebagai bahan alami buat mengusir tikus. Kamu lumayan mengombinasikan baking soda ke santapan yang kerap di incar tikus.

Sehabis memakan santapan tersebut, tubuh tikus akan menggembung sebab tidak bisa menghasilkan gas yang di hasilkan oleh soda.

Tikus tersebut tidak akan langsung mati di tempat, namun hewan- hewan itu akan lari ke ruang terbuka. Setelah itu, akan mati akibat menahan gas.

Daun Mint

Metode terakhir buat mengusir tikus secara aman serta alami ialah dengan pemakaian daun mint. Aroma daun mint yang tajam akan membuat tikus tidak tahan kala menciumnya. Hewan- hewan itu setelah itu akan mabuk sampai terkulai lemas.

Metode memakai daun mint buat mengusir tikus ialah dengan mengambil sari daun mint kala di larutkan di dalam air. Setelah itu, semprotkan cairan mint pada tempat yang kerap di lewati oleh tikus.

Seperti itu sebagian cara tradisional mengusir tikus yang bersarang di rumah Kamu. Mudah- mudahan berguna.