Cara Pakai Foundation Buat yang Baru Belajar Dandan

0
203
Baru Belajar Dandan Begini Cara Pakai Foundation!
Foto : Ilustrasi/ Net

Ekspose.ID – Cara Pakai Foundation Buat yang Baru Belajar Dandan. Adalah hal biasa dan banyak dialami oleh perempuan jika masih masih ragu-ragu dalam mengaplikasikan cara pakai foundation. Apalagi jika kamu masih masuk kategori pemula dalam hal dandan atau make up.

Memang diperlukan latihan berulang-ulang, termasuk mencari referensi yang tepat untuk mengetahui bagaimana cara memakai foundation. Kali ini, Ekspose.ID akan sedikit mengulas bagaimana cara memakai foundation bagi pemula.

Cara Pakai Foundation

Sesuaikan dengan Warna Kulit

Cara memakai foundation yang pertama adalah Pemilihan warna yang cocok dengan wajah. Ini menjadi kunci dalam pemakaian foundation. Dengan begitu, tidak ada kesan abu-abu atau terlalu terang atau malah terlalu gelap.

Mungkin membutuhkan waktu untuk menemukan warna yang cocok. Terlebih, di pasaran banyak sekali tawaran dengan beragam merek yang menjual shade foundation.

Lakukan Persiapan Lengkap

Sebelum pakai foundation, pastikan wajah kamu bebas make up. Caranya cuci terlebih dahulu wajah kamu dengan sabun muka. Gunakan juga pelembab dan primer setelahnya. Primer berfungsi menutupi pori-pori pada wajah, serta menghaluskan permukaan kulit.

Disamping itu, sebelu memakai foundation, kamu juga bisa menambahkan color corrector. Pastikan, color corrector yang dipakai disesuaikan dengan kondisi muka atau wajah.  

Sedikit Demi Sedikit

Cara memakai foundation yang baik adalah dengan mengeluarkan sedikit demi sedikit foundation. Karena jika memakai foundation terlalu banyak juga tidak baik untuk kesehatan dan menyebabkan rasa tidak nyaman.

Oleskan foundation di tengah dahi, di bawah lingkar mata, hidung dan dagu. Setelah itu, ratakan dengan gerakan keluar. Mulai dari tengah wajah, lalu ke arah garis rambut dan leher.

Gunakan Alat saat Pakai Foundation

Untuk meratakan foundation, kamu bisa menggunakan alat bantu. Misalkan lebih nyaman dengan jari, maka jari-jari kamu juga harus dipastikan bersih dengan cara mencucinya.

Alat lain yang biasa digunakan salah satunya spons. Kamu juga bisa memakai kuas tipis untuk menjangkau lekukan hidung, area mata dan sudut wajah lainnya.

Tambahkan Concealer

Setelah pakai foundation, penting juga untuk mengaplikasikan concealer. Pastikan bekas jerawat atau noda hitam pada wajah tertutupi sempurna. Setelah itu, campurkan concealer agar menyatu dengan foundation.

Demikian cara pakai foundation yang bisa kamu aplikasikan. Agar tidak terlihat belang, pastikan juga foundation tidak hanya menutupi wajah, tapi juga hingga ke leher. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here