Cara Memakai BB Cream Seperti Makeup Ala Korea

0
193
Cara memakai BB cream
Ilustrasi Cara Memakai BB Cream (sumber: tokopedia)

Ekspose.ID – Cara memakai BB cream penting Anda ketahui agar penampilan tetap cantik sehari-hari. Hingga saat ini trend makeup natural ala wanita Korea masih banyak peminatnya karena menghasilkan cantik yang alami.

Penggunaan makeup secara natural memang cocok untuk berbagai kegiatan, misalanya untuk pergi ke kantor, kuliah, ataupun sekedar jalan-jalan ke mall bersama sahabat Anda.

Agar Anda tidak salah dalam mengaplikasikannya, yuk simak tips bagaimana cara memakai BB cream yang tepat untuk hasil makeup natural ala wanita Korea seperti berikut ini.

Cara Pakai BB Cream ala Korea

Pastikan Wajah Bersih Sebelum Pemakaian

Sebelum Anda memakai BB cream atau makeup jenis apapun, Anda harus pastikan bahwa kondisi wajah Anda dalam keadaan bersih.

Bukan hanya sekedar membasuh dengan tisu saja, melainkan Anda harus membersihkan wajah menggunakan cleansing milk atau micellar water untuk mengangkat debu pada wajah.

Alangkah lebih baik, Anda juga dapat mencuci wajah secara menyeluruh dengan menggunakan facial wash atau sabun dan air.

Setelah wajah bersih, Anda dapat menggunakan beberapa rangkaian skincare Anda terlebih dahulu. Wajah dalam kondisi bersih, kenyal, dan sehat akan membuat tampilan makeup Anda menjadi tampak lebih sempurna.

Nah, untuk itu, Anda jangan sampai terlewatkan untuk membersihkan wajah secara rutin. Selanjutnya, Anda baru dapat mengaplikasikan BB cream ke seluruh wajah secara merata.

Awali Dengan Menggunakan Pelembab

Jika Anda menginginkan hasil makeup lebih natural, faktor yang utama yakni memiliki kulit yang glowing dan terlihat lebih sehat.

Pada dasarnya, wanita Korea telah melakukan 10 tahapan skincare untuk mereka gunakan setiap harinya.

Nah, agar dapat menghasilkan makeup natural ala Korea dengan kulit glowing, Anda harus mengawali tahapan makeup dengan memakai pelembab wajah. Anda tentu dapat memakai pelembab sesuai jenis kulit Anda.

Manfaat pelembab sebelum makeup, akan menjadikan kulit lebih terjaga dan tetap terasa lembab selama seharian. Hasil makeup yang telah Anda aplikasikan juga dapat lebih menempel pada kulit. Hasilnya pun akan terasa halus dan tahan lama.

Pilih BB Cream Sesuai Jenis Kulit

Meskipun BB cream memiliki kandungan formula yang ringan dan cocok untuk hampir ke semua jenis kulit, namun Anda tetap harus memperhatikan setiap produk secara cermat.

Dalam pemilihan BB cream, cara memilihnya sama seperti saat Anda memilih foundation. Jika Anda memiliki jenis kulit yang berminyak, maka hindari produk tersebut yang terdapat kandungan minyak.

Jadi, pilihlah produ yang bebas dari kandungan minyak. Begitu pula sebaliknya, Jika kulit Anda tipe yang kering, Anda dapat memilih BB cream yang terdapat kandungan pelembab tinggi sehingga kulit Anda ternutrisi dan semakin terjaga dari hidrasi.

Gunakan BB Cream  Sesuai Warna Kulit

Dalam hal ini, berlaku pada semua jenis base makeup. Anda tentu memerlukan shade ataupun nuansa pilihan warna yang selaras dengan warna kulit Anda dan juga undertone.

Memang nampa sedikit rumit dalam memilih satu dari sekian banyak varian dari brand, jenis, serta harga pada produk.

Meski demikian, sekali Anda tepat mendapatkan dan mencobanya, Anda akan langsung jatuh cinta pada setelah menggunakannya.

Sama halnya dalam pemilihan pada BB cream. BB cream tentu tidak memiliki coverage seperti yang sebaik foundation.

Jika terdapat perbedaan satu warna saja, maka akan membuat kulit Anda tampak belang.

Agar Anda yakin sebelum membeli produk ini, Anda dapat mencobanya pada kulit leher atau punggung tangan Anda untuk menyamakan warna kulit.

Jika warnanya menyatu, maka Anda telah berhasil menemukan produk yang cocok.

Setelah Anda memahami informasi awal dalam pemilihan produk serta sebelum menggunakannya, kini saatnya Anda mengetahui caranya mengaplikasikan BB cream pada wajah cantik Anda.

Aplikasikan BB Cream Menggunakan Jari

Cara memakai BB cream yang lebih tepat yakni menggunakan jari agar menghasilkan tampilan terlihat natural.

Mengaplikasikan makeup dengan jari termasuk cara yang ideal untuk produk yang memiliki tekstur seperti cairan.

Hawa panas yang muncul dari tubuh melalui  jari-jari Anda, ternyata dapat menghangatkan produk serta membantu untuk penyerapan ke dalam kulit.

Cara memakainya terbilang cukup praktis dan mudah.

Anda dapat mencolekkan BB cream dan aplikasikan ke 5 titik pada wajah yaitu dahi, kedua pipi, hidung dan dagu. Selanjutnya, Anda dapat meratakannya menggunakan jari Anda.

Gunakan Bedak Tabur / Finishing Powder

Cara memakai BB cream untuk tahap penyempurnaan perlu mengaplikasikan bedak tabur. Hal tersebut akan membuat makeup menjadi tahan lebih lama.

Bedak tabor memiliki fungsi sebagai pengunci pada makeup Anda agar lebih menempel dan awet. Caranya pun cukup mudah, setelah Anda meratakan BB cream, maka Anda perlu taburkan bedak.

Ratakan bedak menggunakan powder brush agar hasilnya terasa halus dan tampak natural. (CW001)

Editor : Deni Supendi