Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui

0
98
Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui

Ekspose.ID – Cara melihat status WA tanpa diketahui. Para penggemar WhatsApp menganggap ini menjadi sarana penyedia layanan chat yang sangat luar biasa.

Penyebab hal tersebut yaitu adanya beberapa fitur menarik yang ada di aplikasi layanan messenger tersebut. Fitur update status merupakan fitur yang paling menarik perhatian para pengguna.

Fitur update status membuat pengguna WA bisa membagikan status maupun melihat status yang di share oleh pengguna WA yang ada di daftar kontak smartphone.

Namun, fitur tersebut membuat pengguna yang melihat status WA orang lain bisa ketahuan. Padahal, tak sedikit pengguna yang tak ingin ketahuan jika ia melihat status temannya di WA.

Lalu, bagaimana caranya agar bisa melihat status orang lain secara sembunyi tanpa ketahuan oleh pemiliknya? Berikut 2 cara yang bisa Anda lakukan untuk melihat status WA teman tanpa ketahuan.

Matikan Fitur Read Receipts pada Pengaturan Privasi

Mematikan fitur Read Receipts pada pengaturan privasi merupakan salah satu cara melihat status WA tanpa ketahuan.

Membaca laporan atau pun fitur read receipts ini merupakan fitur bawaan aplikasi Whatsapp yang akan mengirimkan laporan kepada pemilik status bahwa Anda telah melihat atau membuka statusnya.

Akun WA Anda akan tercantum di laporannya sebagai daftar akun yang melihat status WA tersebut.

Maka, dengan mematikan fitur read receipts ini, akun WA Anda tidak akan lagi tercantum dalam daftar akun yang melihat status WA seseorang, meskipun Anda telah membuka dan membaca isi status WA tersebut.

Baca:  Cara Memakai BB Cream Seperti Makeup Ala Korea

Dengan kata lain, pemilik status tidak akan mengetahui bahwa Anda telah melihat status yang telah di downloadnya.

Langkah-langkah Melihat Status WA Tanpa Diketahui

– Buka aplikasi Whatsapp di smartphone Anda. Pada pojok kanan atas tampilan Whatsapp terdapat titik tiga yang berfungsi sebagai tombol menu. Klik titik tiga tersebut, maka akan muncul beberapa pilihan menu, lalu pilih Setting.

– Setelah Anda klik Setting, maka akan muncul tampilan baru berisi menu Acvount, Chat, dan lain-lain. Klik menu Account (berlogo kunci).

– Setelah Anda klik Account, maka Whatsapp akan menampilkan beberapa pilihan menu baru, seperti Privacy, Security, dan lain-lain. Klik pilihan Privacy.

– Pada kolom Read Receipts, klik tombol hingga berubah warna dan menjadi off.

Setelah cara melihat status WA tanpa diketahui ini Anda lakukan. Maka Anda sudah dapat melihat status WA siapa saja yang ada di kontak Anda sepuasnya tanpa ketahuan oleh pemiliknya.

Selain dapat melihat status WA teman tanpa ketahuan, Anda juga dapat melihat isi chat orang lain tanpa mereka ketahui. Artinya, mereka tidak akan tahu bahwa Anda telah membaca chat mereka.

Sebab, centang dari chat yang mereka kirim tidak akan berubah menjadi warna biru meski Anda telah melihatnya.

Namun, ada satu kekurangan dalam cara ini. Sebagaimana mereka tidak dapat melihat apakah Anda telah membaca status dan chatnya atau tidak, maka Anda juga tidak dapat mengetahui siapa yang telah melihat status WA Anda.

Baca:  Film Van Helsing, Film Aksi Horror dan Menyeramkan

Juga tidak dapat mengetahui apakah chat Anda pada orang lain telah ada atau tidak.

Melihat Status Whatsapp di File Explorer

Cara lain yang bisa Anda lakukan agar tidak ketahuan saat melihat status WA teman adalah dengan melihat status WA  tersebut melalui File Explorer.

Tahukah Anda, bahwa setiap status Whatsapp pengguna di ponsel Anda akan tersimpan di dalam memori smartphone Anda? Dengan begitu, Anda bisa melihat status WA mereka melalui file explorer.

Dengan cara ini, aplikasi WA tidak akan mengirimkan laporan kepada pemilik status bahwa Anda telah melihat statusnya sehingga Anda tidak akan ketahuan telah stalking status mereka.

Cara ini juga tidak sulit. Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan kapan saja dan di mana saja untuk melihat status WA teman melalui file explorer. Simak cara melihat status WA tanpa diketahui melalui file explorer berikut ini.

– Buka File Explorer di ponsel Anda, lalu pilih menu All Files.

– Pada menu All Files terdapat beberapa folder, pilih folder Whatsapp, kemudian klik folder Media.

– Setelah klik folder Media, selanjutnya Anda cari folder Statuses. Jika folder Statuses Anda tidak tersedia, klik ikon show di menu bar bagian bawah, lalu pilih opsi Show Hidden Files.

– Setelah folder Statuses muncul, klik folder tersebut dan Anda akan dapat melihat status dari pengguna Whatsapp di smartphone Anda.

Baca:  HP Oppo Kamera Depan 16MP, Fitur Handal dan Mumpuni

Seperti halnya cara pertama, cara ini juga memiliki kelemahan, yaitu Anda hanya dapat melihat status teman yang berupa foto atau video saja. Sedangkan status yang berupa tulisan tidak dapat Anda lihat melalui File Explorer.

Demikianlah artikel mengenai cara melihat status WA teman tanpa diketahui oleh pemiliknya. Anda bisa secara sembunyi melihat status WA mereka tanpa takut ketahuan. Namun, masing-masing cara tersebut memiliki kelemahan. Pilih mana yang sesuai keinginan Anda. (CW002)

Editor : Deni Supendi