Belajar Online, Inilah Dampak Positif dan Negatifnya

0
34
belajar online
Foto : tirto.id

Ekspose.ID – Belajar Online, Inilah Dampak Positif dan Negatifnya. Virus corona ialah kumpulan virus yang di kenal dapat menginfeksi sistem respirasi.

Untuk banyak permasalahan, maka virus ini cuma dapat menimbulkan penyakit peradangan respirasi ringan, semacam halnya flu. Tetapi, virus tersebut pula dapat menyebabkan penyakit peradangan respirasi berat, seperti halnya peradangan paru- paru ataupun pneumonia.

Buat aktivitas belajar mengajar pula tidak lagi di laksanakan di sekolah, melainkan mulai dilakukan di rumah dengan memakai tata cara kelas daring. Perihal ini di coba dengan mengenakan bermacam berbagai aplikasi yang sudah ada di internet.

Dampak Positif Belajar Online

Berikut ini akan di bahas dampak positif serta negatif belajar online pada anak. Buat dampak positif dari terdapatnya belajar online buat anak, ialah:

  • Materi dapat di akses oleh anak di mana juga dan kapan juga. Dengan terdapatnya pendidikan daring ini maka para pelajar dapat membuka modul dan mempelajarinya dengan lumayan gampang. Perihal tersebut nyatanya sudah di dukung oleh terdapatnya teknologi yang sangat tumbuh pesat yang dapat menciptakan bermacam produk smartphone.
  • Disini anak dapat melaksanakan pendidikan maupun membaca modul dapat sembari melaksanakan bermacam aktivitas santai. Belajar sembari melaksanakan bermacam aktivitas yang lumayan santai akan membuat anak jadi rileks kala belajar serta dapat kurangi berbagai kejenuhan Kala lagi belajar.
  • Ketika melaksanakan pendidikan online semacam ini maka anak akan nyaman dari semua bahaya virus corona. Karena anak tidak dapat melaksanakan aktivitas belajar mengajar seperti biasa secara tatap muka maupun di sekolah, sebab virus tersebut di kira sangat cepat penyebaranya kala di coba lewat manusia ke manusia. Pastinya terdapatnya pendidikan daring yang sudah di coba ini akan sangat bermanfaat buat dapat memutuskan rantai dari penyebaran virus corona.

Dampak Negatif

dampak positif serta negatif belajar online pada anak memanglah berviariasi, saat ini bergantung Kamu selaku orangtua buat mengawasi anak kala belajar. Berikut ini sebagian uraian seputar dampak negatif yang di kira lumayan merugikan anak.

  • Adanya kejahatan cyber yang dapat melanda bermacam aplikasi pendidikan daring. Berkembangnya teknologi ini pula memanglah tidak menutup terdapatnya celah yang ada pada sistem di suatu aplikasi.
  • Kegiatan belajar mengajar secara online ini tidak sama efektifnya dengan kegiatan pendidikan secara tatap muka. Banyak anak yang mulai keberatan sebab adanya pendidikan online ini tidak efisien di peroleh.
  • Banyaknya tugas yang sangat menumpuk. Adanya sistem pendidikan daring ini tidak dapat membenarkan anak yang hadir di dalam kelas seperti halnya kelas tatap muka. Jadi, bisa jadi beberapa pengajar lagi memberikan tugas buat tiap pertemuan tetapi anak tidak hadir dalam pertemuan tersebut.
  • Adanya keterbatasan pada keahlian teknologi yang biasa di miliki oleh anak. Kamu tentu mengenali jika sekolah itu umumnya memiliki laboratorium buat dapat melaksanakan aktivitas praktikum. Jadi sebagian dari anak akan di berikan suatu tugas praktikum yang biasa memakai perlengkapan yang biasa ada di laboratorium di sekolahnya, akan tetaapi perlengkapan tersebut tidak di miliki oleh anak di rumahnya.

Seluruh golongan memanglah tentu merasa sangat di rugikan akibat adanya pandemi covid- 19 tersebut. Jadi inilah dampak positif serta negatif belajar online pada anak yang terjadi di tengah pandemi covid- 19 ini.