Rabu, September 29, 2021
BerandaBeritaBB1%MC Bantu Pemprov Jabar Kejar Target Vaksinasi Covid-19

BB1%MC Bantu Pemprov Jabar Kejar Target Vaksinasi Covid-19

Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) West Java Chapter Jabar bersama Quick Response (JQR) menggelar vaksinasi missal, di GOR Saparua Bandung.

Sedikitnya tiga ribu warga Kota Bandung mengikuti even vaksinasi massal tersebut yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari 13 sampai 15 Agustus.

Vice President BB1%MC West Java Chapter, Adi F Wijaya, mengatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak tiga ribu dosis vaksin untuk tiga hari.

Pada hari kedua, Sabtu (14/8/2021), sekitar seribu orang lebih telah divaksin. Total dalam tiga hari penyelenggaraan, sekitar tiga ribu orang, khusunya warga Kota Bandung, telah mendapatkan vaksin.

Menurut Adi, kegiatan tersebut merupakan rangkain program BB1%MC dalam penanganan Covid-19 di Jabar.

Selain penyaluran bantuan, kemudian pihaknya melakukan tracing dengan menggelar tes antigen gratis.

“Dan sekarang vaksin gratis,” kata Adi atau lebih akrab dengan sebutan Ochund.

Ochun menjelaskan, even yang pihaknya gelar merupakan bagian dari upaya membantu Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengejar target vaksi sebanyak 400 ribu perhari.   

Selain itu, kata Ochund, program vaksinasi juga penting untuk mengejar herd immunity atau kekebalan komunal di wilayah Jawa Barat.

Alasannya karena hal itu akan terus memberikan dampak terhadap angka kasus covid-19 di Jawa Barat.

Ochund berharap, upaya yang pihaknya lakukan akan membantu pemerintah dalam mengerjar target vaksin dan herd immunity.

Pada kesempatan tersebut, Ochund menambahkan, pihaknya akan terus melanjutkan program  Bakti Untuk Negeri dalam menangani Covid-19.

Realisasinya yakni dengan donor darah plasma kovalesen, dan menyediakan vaksinator dalam vaksinasi massal dari anggota BB1%MC.

“Penyaluran bantuan masih terus berjalan. Program lainnya, donor plasma. Dalam waktu 1 bulan kedepan, kami akan kembali menggelar vaksin untuk tahap kedua,” katanya.

Referensi >>> HarapanRakyat.com

Berita Terkait
- Advertisment -

TERPOPULER