Rabu, September 29, 2021
BerandaBeritaAplikasi Desain Baju, Ini Rekomendasinya!

Aplikasi Desain Baju, Ini Rekomendasinya!

Ekspose.ID – Aplikasi Desain Baju. Di zaman yang serba canggih, perkembangan teknologi telah banyak merambah ke berbagai aspek industri di dunia, salah satunya dunia fashion. 

Saat ini telah banyak bermunculan aplikasi di bidang fashion yang akan membantu dalam mendesain baju untuk mengembangkan bisnis clothing brand. 

Bagi Anda yang hobi desain terutama dalam desain kaos, maka Anda bisa menggunakan berbagai aplikasi desain kaos hanya menggunakan HP saja. 

Daftar Aplikasi Desain Baju

Beberapa rekomendasi aplikasi desain pakaian yang bisa menjadi pilihan untuk para pemula adalah berikut ini :

Fashion Design Flat Sketch

Rekomendasi pertama untuk aplikasi desain baju yaitu fashion design flat sketch. Aplikasi yang Laura Paez kembangkan ini bertujuan untuk mendesain berbagai jenis pakaian. 

Fashion design flat sketch termasuk aplikasi yang cukup populer karena terbukti dari unduhannya mencapai lebih dari satu juta.

Anda dapat menginstall aplikasi ini di smartphone Android atau iOS. 

Aplikasi ini sangat mudah anda gunakan, khususnya dalam pembuatan sketsa mode dasar. Bahkan bisa anda kerjakan dalam hitungan menit saja.

Template yang tersedia pada aplikasi ini cukup banyak model terbaru yang bisa Anda coba. 

Aplikasi ini dapat mencakup lebih dari 1000 jenis gambar pilihan atau Anda pun bisa menggambar detail mode dari Anda sendiri pada sketsa datar. 

Fashion design flat sketch juga menyediakan fitur untuk menambahkan detail kecil pada pakaian seperti kancing, ikat pinggang, resleting, dan item lainnya untuk dikreasikan. 

Selain itu, Anda bisa mencetak atau print hasil dari desain akhir yang telah Anda buat.

Aplikasi ini sangat bagus bagi desainer, pattern maker atau siapa pun yang menyukai bidang fashion. 

Inkscape

Inkscape merupakan salah satu aplikasi desain baju PC offline yang layak untuk anda coba, apalagi anda bisa mengunduhnya secara gratis. 

Anda hanya perlu download template baju yang tersedia di internet kemudian Anda bisa tambahkan ke aplikasi Inkscape. 

Aplikasi ini berfungsi untuk mendesain T-shirt atau baju dengan mode apa pun yang anda inginkan.

Anda dapat menambahkan item desain dengan kreasi sendiri seperti penambahan teks, gambar, logo dan lain sebagainya. 

Dengan tampilannya hampir mirip seperti corel draw, inkscape juga bisa membuat grafik apapun yang menarik dan kreatif. 

Kelebihan inkscape yaitu mampu membuat objek desain menjadi berbagai bentuk seperti 3D, spiral, elips, bintang dan lain-lain. 

Tampilan sederhana dari aplikasi inkscape sangat memudahkan para pemula yang ingin belajar desain baju.

T-Shirt Design Studio

Aplikasi yang cocok untuk mendesain kaos yang menjadi rekomendasi selanjutnya adalah T-Shirt Design Studio. 

Aplikasi ini bisa anda install untuk smartphone Android dan iOS di playstore maupun app store. 

T-shirt design studio merupakan aplikasi buatan PVS studio yang bertujuan untuk memudahkan penggunanya dalam merancang desain baju menggunakan logo, teks maupun gambar yang diinginkan. 

Aplikasi desain kaos ini hanya memiliki opsi untuk desain t-shirt atau kaos oblong saja, sehingga belum ada tambahan opsi aksesoris seperti topi, jaket dan lain sebagainya. 

DesainKita

Aplikasi desain baju selanjutnya yang direkomendasikan yaitu DesainKita, sebuah aplikasi bagus untuk merancang baju secara mudah lewat HP saja. 

Anda tidak perlu sedih jika tidak memiliki kemampuan khusus untuk mendesain baju sendiri. Bagi anda yang tidak bisa menggambar baju sendiri, maka aplikasi DesainKita telah menyediakan bermacam tipe t-shirt yang bisa Anda desain sekreatif mungkin. 

Selain teks dan gambar pada baju, Anda tentu bisa menambahkan atau mengganti warna baju sesuai desain yang anda inginkan.

DesainKita juga menyediakan mockup t-shirt, kaos polo dan hoodie, baik untuk ukuran lengan panjang dan pendek. 

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu mampu mendesain baju dari sisi depan dan belakang sekaligus. 

Selain itu, aplikasi ini menyediakan layanan untuk membuat desain penggunanya menjadi baju asli sehingga Anda pun dapat memesannya melalui tim DesainKita.

Rekomendasi Aplikasi Desain Baju

T-Shirt Design Snaptee

Aplikasi desain baju lain yang tidak kalah menarik adalah Snaptee. Snaptee memiliki fitur-fitur mengagumkan seperti integrasi dengan instagram.

Kemudian pilihan warna dan font, filter kustom, serta desain template keren yang menjadi inspirasi Anda dalam mendesain baju. 

Anda pun bisa membagikan hasil desain Anda sendiri ke media sosial. Satu hal yang menarik dari Snaptee, Anda bisa menjual hasil desain baju Anda melalui aplikasi ini. 

Anda cukup mengaktifkan tombol “publish” dan “sell”, maka siapapun bisa membeli desain baju Anda.

Dari setiap baju yang berhasil terjual, Anda kan memperoleh komisi 10% dari penjualan desain tersebut. 

Penggunaan aplikasi Snaptee terbilang mudah, Anda tidak perlu menggunakan photoshop yang lebih rumit, mencari gerai salon baju, atau meminta tolong orang lain untuk mendesain baju Anda.

Anda hanya perlu membayar biaya desain dan tambahan ongkos kirim, Anda sudah mendapatkan kaos berbahan katun organik dari hasil Anda desain sendiri. 

T-Shirt Design Yayprint

Dari sekian banyak aplikasi desain baju online, aplikasi t-shirt design Yayprint termasuk salah satu aplikasi paling ringan yang berukuran hanya 15 MB saja. 

Meski berukuran kecil, aplikasi cukup lengkap dengan menyediakan database baju mulai dari wanita, pria dan anak-anak. 

Anda juga bisa mendesain aksesoris, hiasan dinding dan casing HP. Saat mendesain, Anda bisa menambahkan efek-efek pada desain baju Anda seperti tulisan atau filter lainnya. 

Anda akan mendapat bantuan live chat jika kekurangan ide saat mendesainnya. 

Meskipun memiliki fitur yang lengkap, aplikasi ini hanya bisa anda gunakan secara online, sehingga membutuhkan koneksi internet yang mumpuni untuk mengoperasikannya. 

Clothes Designer

Rekomendasi terakhir untuk aplikasi desain baju yang wajib anda coba yaitu Clothes Designer.

Anda hanya perlu mendesain baju dengan berbagai item pilihan seperti menggunakan ikon, teks, foto, latar belakang, dan stiker yang beraneka ragam. 

Jika desain Anda telah selesai anda buat, Anda bisa meletakkannya pada kaos ataupun sweater yang tersedia. 

Aplikasi clothes designer bisa anda install secara gratis di HP Anda untuk kemudahan dalam desain baju sendiri. 

Clothes designer telah menyediakan lebih dari 30 jenis desain baju seperti t-shirt, long sleeve hingga sweater.

Zaman dahulu, mendesain baju menjadi salah satu kegiatan yang rumit karena perlu keterampilan khusus bahkan harus sekolah atau kursus terlebih dahulu. 

Namun, seiring perkembangan zaman seperti ini, Anda bisa memanfaatkan teknologi yang ada untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang rumit menjadi lebih mudah. 

Kegiatan mendesain baju kini semakin mudah anda lakukan berkat adanya aplikasi desain baju di HP maupun PC. 

Aplikasi-aplikasi tersebut akan membantu pengguna yang ingin merancang baju sesuai keinginan dan tampak terlihat seperti hasil desain profesional. 

Bahkan, bagi para pemula yang tidak memiliki keterampilan mendesain tetap bisa menggunakannya karena para penyedia aplikasi akan menyediakan berbagai fitur kemudahan untuk membantu desain menjadi mudah dan menyenangkan. ***

Berita Terkait
- Advertisment -

TERPOPULER