Senin, September 20, 2021
BerandaBerita15 Kartun Generasi 90an Yang Bikin Rindu Masa Kecil !

15 Kartun Generasi 90an Yang Bikin Rindu Masa Kecil !

Tak bisa dipungkiri kartun begitu melekat dengan kehidupan anak-anak dan menjadi tontonan yang dinantikan, apalagi saat liburan. Menjadi bagian penting perjalanan hidup, terutama bagi generasi 90an kala itu. Masa dimana belum mengenal gadget dan smartphone, imajinasi yang begitu kentara turut serta dalam cerita yang sungguh epic untuk diceritakan saat ini. Kenangan yang begitu mahal, dan mustahil untuk bisa kembali pada masa dimana semua menjadi kenangan manis hingga sampai sekarang.

“Hamtaro tidur dimana saja, apa yang paling dia senangi biji munga matahari” begiitulah kira-kira penggalan lirik lagu soundtrack Hamtaro yang pada jamannya menjadi hiburan tersendiri.  Dan  dinyanyikan bersama teman-teman saat pulang sekolah atau saat acara Hamtaro sedang ditayangkan. Atau ada juga yang menyukai kisah pahlawan 5 gadis yang memiliki kekuatan super dari elemen-elemen alam dan tata surya yang memunyai misi untuk membasmi kejahatan dan menolong bumi dari kegelapan. Untuk mengenang masa-masa dulu dan mengobati rasa kerinduan masa kecil berikut daftar kartun yang wajib anda baca. Bagi generasi 90-an yuk merapat !

Daftar Kartun Pengobat Rindu Masa Kecil

Siapa disini yang merindukan masa-masa kecil dan pada saat liburan tiba sudah ada di depan tv? Nah di Ekspose Jateng akan membantu anda untuk mengobati rasa rindu masa kecil, berikut daftar kartun yang wajib banget di tonton saat hari Minggu.

Chibi Maruko Chan

Chibi Maruko Chan menjadi salah satu serial kartun favorit bagi generasi 90-an. Berkisah tentang keluarga Sakura yang sangat sederhana dan berhasil membuat siapapun tertawa karena tingkahnya yang konyol. Terutama oleh kelakuan Maruka beserta teman-temannya di sekolah, seperti Migiwa dan Tamae sang sahabat terbaik Maruka.

Inuyasha

Selanjutnya ada dari serial manga yang berasal dari Jepang yakni Inuyasha, kisahnya begitu melekat dan selalu terkenang sampai sekarang. Ditambah tokoh utama perempuan bernama Kagome Higurashi, si gadis pemberani. Kartun ini menceritakan seorang gadis bernama Kagome yang berusia 15 tahun terjebak ke sumur menuju masa Sengoku. Disinilah awal cerita Kagome bertemu dengan Inuyasha, siluman anjing setengah manusia. Petualangan mereka berdua pun dimulai.

Hamtaro

Kartun selanjutnya adalah kisah perjalanan seekor hamster bernama Hamtaro yang merupakan hewan peliharaan lucu miliki Laura Haruna. Dimana pada tahun 2002 kartun Hamtaro sangat tenar di Indonesia, sampai lagunya pun seringkali dinyanyikan. Dan mungkin anda salah satu yang hafal lagu Hamtaro?

Sailor Moon

Kartun keren sepanjang masa sampai sekarang adalah Sailor Moon, bercerita tentang 5 gadis SMA yang memiliki kekuatan super dari elemen planet dan tata surya, seperti Bulan, Mars, Yupiter, Neptunus yang memiliki misi untuk melawan musuh dari kegelapan. Saking populernya Sailor Moon, pada tahun 2020 kartun ini rilis versi komiknya bernama Sailor Moon Deluxe.

Hachi

Serial kartun 90-an selanjutnya adalah petualangan Hachi Si Lebah Madu, siapa saja yang menonton ini pasti akan terharu dengan alur ceritanya. Pasalnya kartun ini menceritakan petualangan seekor lebah bernama Hachi yang mencari ibunya. Tidak hanya tenar di Indonesia saja, melainkan berhasil menembus pasar Eropa.

Hachi terpisah dengan ibunya saat sarangnya dihancurkan oleh sekelompok tawon, di setiap episodenya mengandung moral sosial psitif yang sangat bagus di tonton oleh anak-anak.

Detektif Conan

Serial kartun selanjutnya adalah detectif conan menceritakan tentang seorang detektif yang masih duduk di bangku SMA bernama Shinchi Kudo. Namun sayangnya, tubuhnya berubah menjadi anak-anak saatr menyelidiki kasus sebuah organisasi misterius. Melalui nama barunya yakni Conan Edogawa ia mulai menyelidi kembali kasus-kasus misterius bersama rekannya. Meskipun berlatar cerita detektif tetap saja ada unsur komedinya yang berasal dari Ran Mouri bersama ayahnya Kogoro Mouri.

Hunter x Hunter

Siapa yang tidak rindu serial kartun Hunter x Hunter? kartun yang bercerita tentang petualangan seorang bocah bernama Gon Freecss. Dimana ia telah mengetahui bahwa sang ayah meninggalkan Gon pada saat masih kecil. Tanpa disadari, ayahnya merupakan seorang hunter ternama di dunia. Petualangan Gon Freecss  mencari ayahnya pun dimulai, dan mulai menjamah berbagai wilayah asing, hingga ia bertemu dengan hunter-hunter lainnya.

One Piece

Kartun generasi 90-an ini tidak perlu ditanyakan lagi, pasalnya kartun yang berasal dari Jepang ini sampai sekarang menjadi primadona di kalangan masyarakat dunia. Versi Manga One Piece mulai digarap pada tahun 1997 dan berhasil bertahan sampai detik ini. Menceritakan perjalanan seorang bajak laut bernama Monkey D Luffy bersama teman-temannya, Nami, Zoro, Robin, Sanji, yang mencari harta karun tersembunyi. Apakah anda One Piece Lovers?

Saint Seiya

Selanjutnya adalah Saint Saiya atau ksatria-ksatria zodiak dan disiarkan pertama kali di Indonesia oleh TVRI Yogyakarta pada tahun 1987. Dan terakhir tayang pada tahun 2005 di Indosiar. Kartun Saint Seiya menceritakan tentang para pahlawan dengan memakai kostum besi perang untuk menyelamatkan sang putri. Film ini sangat populer di Spanyol dan Eropa.

Scooby-Doo

Scooby-Doo merupakan serial kartun garapan Amerika Serikat, nama kartun ini diambil dari anjing lucu bernama Scooby-Doo. Menceritakan sekelompok remaja bernama Shaggy Rogers, Fredm Daphne, dan Velma bersama anjing kesayangannya Scooby-Doo. Saking populernya, pernah dijual biskuit bernama Scoby Snack yang dijajakan di warung.

Samurai X

Selanjutnya ada serial kartun Samurai X menceritakan seorang samurai muda bernama Rurouni Kenshin yang bertalar belakang dari era Meiji di Jepang. Mengemban tugas untuk menumpas kejahatan bersama ketiga sahabatnya.

Rugrats.

Rugrats merupakan serial kartun generasi 90-an yang berasal dari Amerika. Tokoh utama kartun ini adalah sekelmpok balita bernama Tommy, Chuckie, dan Si Kembar Phil, Lil serta Angelica. Menceritakan petualangan yang berasal dari imajinasi bayi-bayi lucu. Tentunya mengandung nilai moral baik untuk orang tua ataupun anak-anak.

Hey Arnold

Kartun selanjutnya adalah “Hey Arnold” film jebolan dari Nickelodeon dirilis pada tanggal 7 Oktober 1996 sampai 8 Juni 2004. Menceritakan geliat perkembangan masa remaja, baik dari romansa, hubungan keluarga, maupun pertemanan.

Crayon Shin-Chan

Kartun generasi 90-an yang bikin nostalgia jaman dulu adalah Shin-Chan. Bercerita tentang keluarga Shinnosuke “Shin” Nohara bersama kedua orang tuanya, adiknya bernama Himawari, serta anjing yang diberi nama Siro. Mengisahkan petualangan bocah berusia 5 tahun bersama teman-temannya dengan latar belakang di Kasukabe, Prefektur Saitama. Kartun Shin-Chan pertama kali ditayangkan pada tahun 1992 di Jepang. Dan berhasil menjadi kartun terlaris dan berada di posisi ke-24 dari 100 juta kopi mangka di seluruh dunia. Tidak heran memang Shin-Chan menjadi kartun yang paling banyak ditonton, karena tingkahnya yang natural dan membuat gelak tawa.

Wedding Peach

Serial kartuan generasi 90-an terakhir adalah Wedding Peach yang berhasil mencuri perhatian masyarakat di Indonesia, pertama kali ditayangkan di stasiun Indosiar. Menceritakan tentang 3 remaja SMA yang bisa berubah menjadi kuat. Wedding Peach sendiri pertama kali rilis pada tahun 1995. Mereka bisa berubah dan memiliki level kekuatan berbeda-beda sesuai dengan kostum gaun pengantin yang digunakan. Iitulah daftar serial kartun generasi 90-an dan semoga bisa mengobati siapa pun yang sedang rindu masa-masa kecil.

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERPOPULER